Hukuman dari Tuhan

May 8, 2014 § Leave a comment

“Mari kita berpikir kembali sejenak. Tenang. Lepaskan amarah di dada. Berpikir jernih dan bebas. Melepaskan diri dari realitas hidup dan umm…. mungkin pekerjaan anda yang menumpuk di kantor hehe”, 08 Mei 2014.

Akhir-akhir ini jamak saya mendengar tentang ketidakpuasan banyak orang mengenai kondisi yang sedang terjadi saat ini seperti : kasus predator seksual terhadap anak-anak di Sukabumi, berita mengenai kasus-kasus korupsi yang tak kunjung henti, kasus kejahatan di depan publik, kasus pelecehan seksual di angkutan umum, dan masih banyak lagi. Tentu buat masyarakat, dibanjiri berita negatif seperti itu menimbulkan rasa gerah bahkan amarah. Manusiawi. Sampai kemudian muncul suatu kesimpulan, semua ini harus dirubah dengan penerapan Hukum dari Tuhan.

Mari sejenak kita bertanya :

  1. Bagaimana mungkin Tuhan yang mahakuasa “meminta bantuan” dari manusia untuk menerapkan hukum yang Dia ciptakan ke manusia itu sendiri (yang Dia ciptakan juga)? Bukankah manusia secara pribadi selalu memiliki kepentingan-kepentingan yang nantinya bisa membuat bias hukum itu sendiri?
  2. Jika memang kasus-kasus tersebut terjadi lantaran tiadanya penerapan hukum dari Tuhan tersebut oleh manusia, bukankah semua hal yang ada di dunia memang sudah kehendak-Nya? Kenapa kita musti pusing dengan kasus pembunuhan jika memang itu takdir yang ditetapkan oleh Tuhan kepada si korban? Dan kenapa juga kita manusia repot-repot menyelidiki dan menghukum si pelaku, bukankah nanti akan ada waktu bagi si pelaku untuk diadili oleh-Nya?

Semoga ini bukan pembenaran si manusia atas nama Tuhan sehingga si manusia-manusia lain takut untuk bertanya. Ya memang ini cara paling mudah : BERI LABEL DAN SEMUA MANUSIA DIMINTA BERHENTI BERTANYA hehe :)

#cumanTanyaJanganDimarahi

Advertisements

Tagged: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Hukuman dari Tuhan at Sumo Aji.

meta

%d bloggers like this: