Hidup itu jebakan (untuk sebagian orang)

December 7, 2013 § 3 Comments

“Jejeran manusia tertidur di depan toko. Malam begitu dingin sehabis hujan. Saya pikir, ini hanya salah satu dari banyaknya penderitaan mereka hari ini”, Jatinegara, pukul 10.00 malam.

Apa yang dulu ada di pikiran kita sehingga kita rela berjibaku dengan milyaran sel sperma lainnya untuk jadi pemenang dan kemudian jadi seperti kita sekarang? Apa hidup seberharga itu? Atau, waktu itu kita tidak tahu?

Dan pada kenyataannya, ada banyak diantara manusia yang tidak punya banyak pilihan setelah hidup. Mungkin kita bisa bilang mereka malas, tapi sungguh ada banyak dari mereka yang sama sekali tidak punya pilihan. Oh ya ya ya, atau hanya karena kita membaca kisah sukses dari seseorang yang berhasil lolos dari penderitaan kemudian kita bisa dengan mudahnya beropini. Pernahkah kalian hitung berapa presentase mereka yang sungguh berhasil keluar?

Jika hidup buat mereka begitu sulit, kenapa tidak mereka akhiri saja hidup mereka sendiri?

Ah iya, ini jebakan. Sekali anda sudah hidup tidak ada jalan keluar selain menunggu “panggilan”. Anda tidak diijinkan (begitu katanya) untuk mengakhiri hidup sendiri. Lantas jika mereka tidak boleh mengakhiri penderitaan, mengapa mereka diberikan derita? Bukankah ini membuat mereka jadi serba salah.

Seandainya mereka para calon manusia (baca : sperma) sudah diberitahu dari awal resiko menjadi manusia. Entah apa mereka masih datang dalam jumlah besar.

Advertisements

Tagged: , ,

§ 3 Responses to Hidup itu jebakan (untuk sebagian orang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Hidup itu jebakan (untuk sebagian orang) at Sumo Aji.

meta

%d bloggers like this: