Matematika dan GW

November 2, 2013 § Leave a comment

Semua teman gw tahu kalau gw itu paling malas kalau suruh masuk ke kelas matematika. Jangankan belajar, masuk kelas matematika saja rasanya dunia pasti sudah hampir kiamat. Semua guru matematika dari SMP sampai SMA, berlanjut ke dosen matematika ketika kuliah, ibarat kaki tangan Hitler yang ingin betul menggunakan gw sebagai kelinci percobaan. Pernah suatu ketika gw (saking frustasinya) ketika ulangan (baca : ujian kelas) tidak menjawab satupun soal. Hanya ada tulisan, “Terima kasih pak”. Apa maksudnya?! Gw cuman mau mengucapkan terima kasih kepada guru gw yang telah membawa gw ke titik percobaan paling dalam hahahaha.

Anehnya, makhluk seperti gw ini tidak punah dimakan zaman. Semua orang tahu bahwa pendidikan di Indonesia ini sangat mendewakan (salah satunya) pelajaran matematika. Katanya sih matematika itu adalah dasar dari segala ilmu. Buat gw, dasar dari segala dasar ilmu adalah ilmu kehidupan. Ya kalo lu engga hidup, gimana bisa belajar matematika. Kabar baiknya, sampai sekarang gw masih hidup, masih berkarya, masih hidup, masih bisa cari duit,  masih engga paham kenapa dulu gw “dipaksa” belajar matematika, dan MASIH BISA NULIS BLOG kisah gw dengan makhluk bernama, MATEMATIKA.

Suatu saat pernah ada guru yang bertanya, “Kenapa kamu sebegitu tidak sukanya terhadap matematika?”. Gw bilang kalau sampai detik ini (waktu itu), tidak ada satupun orang yang menjelaskan dengan gamblang kenapa gw harus dan kenapa tidak. Satu-satunya jawaban yang bisa gw terima sampai saat ini adalah “Belajar matematika ya buat lulus”. Dan ya, seperti gw bilang. Gw lulus. Gw kerja. Gw……. NGEBLOG. Gw masih hidup. Hurayyyyyyy!!!!!

Tagged: , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Matematika dan GW at Sumo Aji.

meta

